Team's Rules!!!

RULES berlaku untuk dolphin_equilia & TEAM
Kta disini bekerja sebagai TEAM
Jadi ga ada status atasan-bawahan..
kita smua di sini sebagai TEAM-Partner..
soo ada ketentuan yang berlaku (dpt di + / - bl diperlukan):

1. Saling menghargai
[sbg team harus bisa saling menghargai satu sama lain, baik dari segi ide, saran, maupun kritik (tapi yang membangun yah & dengan kata2 yg sopan...)]

2. Saling terbuka
[kl ada masalah, cerita aja ma kita2... sapa tau bisa kita cari solusi nya and selesein bareng2]

3. Saling percaya
[tp,jgn salah gunain kpercayaan yg dah di berikan satu sama lain yah... JANGAN malah nusuk sesama partner dari belakang]

4. Status smua sama
[kita di sini kerja sama untuk membangun & memajukan blog kita, jd g ga mau kita saling membedakan]

5. Tanggung Jawab
[kita hrs bisa mempertanggung jawab kan smua barang yang kita jual di sini, jd... kt WAJIB mengecek brg masing2 terlebih dahulu, baru saling mengecek.. sebelum barang di kirm ke customer..]

6. Kebebasan
[setiap anggota team bebas untuk memberi pendapat, jg kritik (yang membangun) dan ini yang PENTING.. kalian gabung di team ini TANPA PAKSAAN dan menjual barang2 di sini jg TANPA PAKSAAN, jadi... urusan di luar itu (di luar urusan penjualan & team) mrupakan tanggung jawab masing2]

7. Saling mendukung BUKAN Menjatuhkan
[yg g maksud di sini, kita harus bisa menjaga kerahasia an dalam team, dan yang ini penting... JANGAN suka ngambil ide orang lain / partner lain apa lg ngakuin kalo itu ide ndiri dsb... KECUALI dah dapet ijin dari yg punya ide, dsb...
KALO ampe g mengetahui ada yang seperti itu, g & team akan ngadain rapat dan yang pasti, 'someone' itu (org tersebut) akan mendapat beberapa sanksi, and salah satu nya adalah DI BLACK LIST!!!]

8. Rapat Evaluasi akhir bulan
[Rapat ni di adain tiap akir bulan, utk ngeliat hasil penjualan tiap akir bln (ada peningkatan/ga), nge bahas smua yang berhubungan dengan TEAM and penjualan (ide / planning untuk bln berikut, skaligus nyari solusi kl ada masalah dg penjualan, dsb)]

Customer's Rules!!!

buat para customer tercayank..
He..3x
ada beberapa rules yang berlaku [slain di blog by request] :

1. Saling percaya
[kami (dolphin_equilia & team) disini sebagai penjual, bukan PENIPU... jadi kalo memang kalian berminat and mau membeli barang/stuff di sini, percayakan kami sebagai penjual]
[Kami jg akan percayai kalian sebagai customer, jangan mempermainkan kepercayaan kami jg, ex: dah pesen brg yg ini, begitu brg dh jd truz minta ganti barang yang itu, atau malah batal...]

2. Saling menhargai
[kami menghargai kalian sebagai customer, soo hargai kami jg. Kami menerima ide, saran, & kritik yang membangun tapi tolong dengan kt2 yang sopan yh kl mengkritik dsb]

3. Sabar..
[Kami mohon pengertian customer bila brg nya ada yg lama proses nya, trutama barang impor & project... ]

4. Konfirm
[Wajib konfirm 'transfer a/n & total transfer' setelah mentransfer uang kepada kami, kalo bisa di sertakan jg keterangan untuk pembayaran apa saja]

5. Wajib Bayar DP
[Untuk beberapa brg (brg impor & project) wajib membayar DP 50%, slain itu... untuk barang2 lain di wajibkan untuk membayar LUNAS + ongkir (ongkos kirim)]

6. Kebebasan
[Kami sebagai penjual tidak pernah memaksa kalian untuk membeli barang2 kami..
Jadi, kalau ada masalah di luar transaksi / pembelian barang kami, mrupakan tanggung jawab kalian masing2]

7. Memaklumi kami
[mksd kami adl... Mohon dimaklumi kalo bales sms nya suka lama... soal nya mungkin lagi di jalan, lagi kuliah, lagi ada urusan and lupa nge bales, dsb.. (yg pasti alasan +...)
kalo sms ga di balas ada bbrp kemungkinan :
yg di tanyakan bisa diliat ndiri di blog, kami ga sempet / lupa membalas, kami belum mendapat jawaban dari yang bersangkutan (partner lain)]

[Memaklumi kami kalo barang akir2 ni lama jadi nya.. Soal nya ada beberapa urusan yang harus di selesaikan terlebih dahulu, selain itu kami masih pelajar jg, soo kami jg masih banyak tugas2 yang harus di selesaikan...Untuk barang original, suka lama nyampe di kami itu karna barang impor suka susah masuk ke Indo and suka lama di pengiriman dari luar ke Indo...]

8. GA MAU TRIMA TITIPAN!
[g sebel banget ma yang namanya 'titipan' kl kalian beli barang 'titipan' orang, g ga mau tau... yang akan g mintain tanggung jawab adalah kalian yang mesen langsung ke g. G ga ada urusan ma yang 'nitipin' barang. jd, mau tu orang batal keq, ngilang keq, g GA NGURUSIN! GA MAU TAU!, pokok nya YANG MESEN, ituw yang TANGGUNG JAWAB!]

9. SOAL DP
[buad kalian yang dah bayar DP ke g, and dah mesen barang, truz tiba2 kalian BATAL, padahal tu barang dah di pesen dsb, G GA MAU TAU! ituw urusan kalian! kl kalian mo minta balikin DP nya, ok, g akan balikin... tapi dengan konsekuensi : g GA AKAN balikin duid kalian 100%. duid kalian akan g potong 30%!]

10. JANGAN MAIN-MAIN!
[g ga suka kalo kalian main2... cuma berani pesen barang, tapi GA MAU BAYAR! orang macem apa tu?? please ya.. JANGAN MAIN2... kalo dah pesen, ya tolong BAYAR! ok2]

Trima Kasih..
ttd
dolphin_equilia & team

Rabu, 20 Agustus 2008

Diary (dolphin_equilia) - 21 Agustus '08

G sebener nya ga enaq banget
kalo smua diary g isi nya ga menyenang kan kyk gini
g jg pinginnya ada hal nyenengin yang bisa g bagi ke kalian smua
tapi kenyataan nya
jauh banget

g sebel banget ma beberapa customer
ya ga etis jg kalo g sebut nama
ya pokoknya temen2 nya muss x lah
g dah ampe bingung cara nagih ke kalian
pesenan kalian ituw vcd2 request
yang susah banget buat di jual lagi..
dan ada beberapa cd yang kalian pesen
trutama yang cd2 tambahan ituw
dah lama2 banget
jarang ada yang mau
karna rata2 dah pada punya
please dunkz..
g dah berusaha untuk ngelakuin yang terbaik buat customer
kenapa kalian harus gini sih?
ngoilang tanpa kabar, and cd dah ready smua
g dah sms berkali2
tapi
NO RESPONS
ga ada satupun yang nge bales
emank, mungkin menurut kalian
CUMA 72.000 an
taip..
buat g
tetep aja
ituw RUGI
TU CD GA ADA GUNANYA DI G!!!

Truz..
masalah kalian belum selese
ada 1 lagi..
yang pesen mp3 ke g
g dah sms berkali2
minta tolong konfirm ke g
karna barang dah di g
lo pake alesan 'temen2 lo pada minat'
ok, ga pa2
g truma alesan lo
g jg cuma minta DP
bukan plunasan
lo aja bisa pesen ke g
masa iya ga bisa bayar DP?
Please dunkz..
jangan main2
harga MP3 ituw 315.000
mungkin buat orang masih CUMA 315.000
TAPI
buad g..
ituw tetep aja duid kan?
kalo pake alesan
'kalo g batal, kan masih bisa di jual ke yang lain...'
SALAH BESAR!
BUKAN MASALAH JUAL LAGI KE ORANG
masalah nya adalah TANGGUNG JAWAB
TANGGUNG JAWAB ke apa yang dh lo pesen, apa yang dah lo putusin buat di beli

G cuma minta etiked bae dari orang2 yang ngrasa g sebutin di atas
g ga pernah bermaksud buat ngejelek2 in lo
apalagi bikin lo malu dsb
scr..
g ga sebutin nama kan?
cuma BUAT YANG NGERASA,
masih punya HATI, and MUKA!

susah ya..
jadi penjual bae, yang berusaha ramah
slalu ngejawab kalo di tanya lewad sms
padahal bisa di liad langsung and lebih jelaz di blog
dah berusaha bersikap friendly
dsb
tapi tetep aja
di 'gini in'.

buat beberapa customer yang kemaren sempet ada masalah brg nya
(Fika, ma Stephani)
masalah dah clear yaph
Fika
untuk yang cd2 nya
harap sabar ya
nanti di kirimin lagi
g atas nama team & terutama partner2 g
minta maaf buat kejadian2 itu

buat Angela, Joan & Stela, Tomoyo, dsb
siapapun yang pesen barang ori ke g dari bulan yang kemaren
g minta maaf buat keterlambatan nya
sebab keterlambatan dah g jelasin lewat sms ya..

oya
buat customer
please banget
kalo dah order ma g
JANGAN SUKA NGILANG !
Kalo g sms tolong di bales!

Kalo kalian perlu g untuk konfirm barang dsb
jg slalu g bales kan
walaupun mungkin ada yang telat g bales
tapi G GA PERNAH NGILANG kan?
soo
tolong
kita sama2 saling menghargai kepercayaan yang dah di berikan lah..

buat customer2 yang merasa kecewa dengan hasil yang ada
ato mo ada complain / masukan dsb
kalian bisa hubungin g langsung
boleh sms, boleh telp (kl g ga angkat, brarti lag i ada urusan/lagi di jalan)
Angel 0817 981 9387
ok2
g akan trima complain kalian, and akan g jadi in evaluasi u/ g and team

buat yang mank mo ngancurin g
SELAMAT
KALIAN BERHASIL
berhasil bikin g stress, depresi, dsb

buat customer2 yang bae, pengertian, sabar, and slalu mensupport and mempercayai g
untuk team g, partner2 tercinta yang selalu nge dukung and mem percayai g
thx banget
g bener2 seneng bisa knal, bertemen, and punya kalian
g cayank banget ma kalian
g akan berusaha sebaik and semaximal mungkin
untuk memberikan yang terbaik untuk kalian.